Kamis, 19 Februari 2009

KSR PMI Menapaki Jejak-Jejak Pejuang

05.49 |


Dalam perjalanannya, kota Pekalongan tidak lepas dari sejarah perjuangan para pahlawan mengusir penjajah Belanda. Dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah kota Pekalongan, Legian Veteran Republik Indonesia (LVRI) dalam rangka HUT yang ke 63 mengadakan kegiatan Napak Tilas Perjuangan Kota dan Kab.Pekalongan tanggal 3-5 Januari 2009.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 250 peserta dari berbagai kota seperti, Batang, Pemalang, Kendal, Jepara, Banjar Negara, Jakarta dan Bandung. Tak ketinggalan sejumlah organisasi Pencinta Alam dan masyarakat umum dari Pekalongan sendiri ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Antusias peserta tampak sekali saat bupati Pekalongan Dra. Hj. Siti Qomariyah melepas langsung di halaman Pendopo kabupatern (Sabtu 3/01/09) pukul 09.00. orang nomor satu di kabupaten Pekalongan itu juga ikut berjalan bersama rombongan sampai ke desa Sokoyoso kec. Kajen.

Jarak yang ditempuh pada etape pertama cukup jauh melewati area persawahan, dan hutan karet. Hal itu membuat banyak peserta yang kelelahan. Beberapa diantaranya mengalami cidera kaki, kram,. Pak Muslim, peserta yang sudah lanjut usia bahkan harus dievakuasi dengan ambulan dari PMI kab. Pekalongan yang disiagakan dalam kegiatan tersebut. Peserta dari Jakarta itu mengalami cidera pada kaki dan kelelahan sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju finish di desa Rogoselo. Sejumlah KSR gabungan dari PMI kab dan kota Peklaongan juga terlibat dalam kegiatan tersebut untuk memberikan Pertolongan Pertama selama perjalanan.

(LS)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Peliharaanku