Kamis, 19 Februari 2009

Ikut Pawai Sembari Bertugas

05.35 |


SENYUM PENUH KASIH….
Aku sudah enam bulan disini. Ku menanti adanya perubahan, namun ia tiba perlahan—lahan. Kusadari bencana ini telah membawa banyak kehilangan. Dan tak mudah menapaki kembali meskipun hanya sebuah jalan kecil. Banyak tawa yang agak tertahan. Banyak tangis yang sesekali tanpa pancing. Kusadari mereka mencoba bertahan.
Kenangan ini sangat berarti bagiku. Kenangan ini sangat berat bagi mereka. Tanpa bencana ini aku tak kan pernah berjumpa mereka. Tanpa bencana inipun sebenarnya mereka masih ingin berkumpul dengan keluarganya. Aku datang membawa persaudaraan. Aku datang menawarkan kekeluargaan. Kusadari tak harus mengalami bencana ini untuk mendapatkan saudara baru.
Disaat tenangku kudalami. Disaat sepiku kuhayati. Luka itu membawa duka. Ku ingin sekedar menghiburnya membagi suka. Di senyumnya kutemukan hikmah, akan sifat Tuhan yang Maha Pengasih. Kusadari aku harus sangat bersyukur… Ku ingin membantu membuat mereka tersenyum…...
(dari desa alue reuyeueng, pulo nasi Aceh Besar pasca tsunami)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Peliharaanku