Kamis, 19 Februari 2009

KAPAL TERBALIK, MENEWASKAN 11 ORANG

05.45 |


Alih – alih bersedekah laut, warga malah menjadi korban kapal terbalik. Peristiwa naas itu terjadi sabtu pagi 29 Desember 2008 di pantai Asem Doyong kab Pemalang. Kapal yang ditumpangi warga untuk melarung sesaji yang diperuntukkan untuk keselamatan laut itu terbalik karena melebihi kapasitas muatan penumpang. Kapal yang berkapasitas penumpang 25 orang tersebut diisi dengan sekitar 40 penumpang. Alhasil, kapalpun oleng saat ombak besar menghantam mereka.

Sejumlah regu penyelamat datang ke lokasi untuk membantu evakuasi korban. Mereka terdiri dari TIM SAR, PMI kab Pemalang,Batang dan Pekalongan. Evakuasi korban sempat terhambat karena kondisi cuaca yang buruk. Sehingga beberapa kali di hentikan menunggu cuaca membaik. Yanto, salah satu anggota Tim SAR yang ikut dalam evakuasi tersebut mengutarakan liku – liku pencarian korban di tengah – tengah hujan yang mengguyur dan ombak yang besar;” awalnya kami sempat tidak berani melakukan pencarian karena cuaca yang buruk, namun semangat dari teman – teman yang ikut dalam evakuasi ini membuat kami akhirnnya memberanikan diri untuk tetap mencari korban yang belum ditemukan.” Selain itu, kurangnya kordinasi warga setempat tentang data – data warga yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut menyulitkan TIM SAR untuk mengecek keberadaan korban meninggal dan korban yang selamat.

Data terakhir menyebutkan bahwa korban yang selamat dan dirawat di rumah Sakit 25 orang, korban meninggal 11 orang dan 3 orang belum ditemukan.(LS).

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Peliharaanku