Sabtu, 29 Oktober 2011

PMI Daerah Papua Barat

02.27 |


Markas PMI Daerah Papua Barat berada di Kabupaten Manokwari tepatnya di Jl. Kota Baru No. 18 Anggrem Manokwari, Papua Barat (98311) Telepon/ Faks. (0986) 211351, email: palangmerahpapuabarat@yahoo.co.id dimana tempatnya sangat strategis karena terletak di tengah kota Manokwari, dengan kurang lebih jarak dari pelabuhan Manokwari hanya berkisar 1 km, dan juga berada persis dekat dengan laut (dermaga Anggrem).

Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh PMI Daerah Papua Barat, mulai dari respon bencana hingga peningkatan kapasitas organisasi. Relawan PMI Papua Barat merupakan tenaga yang sudah terlatih sehingga dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh PMI. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain tanggap darurat bencana gempa bumi, pengawalan kesehatan dan pertolongan pertama udistribusi bantuan dan pelayanan kesehatan. Selain itu, PMI Papua Barat membantu instansi pemerintah dan organisasi lain dalam pelatihan-pelatihan yang berhubungan dengan bencana dan Pertolongan Pertama.

Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan PMI Daerah Papua Barat beserta cabang-cabangnya terdiri dari 44 orang pengurus, 10 staf yang bekerja di markas dan 6 orang bekerja di Unit Transfusi Darah (UTDC), serta kurang lebih 72 orang relawan yang tergabung dalam Korps Sukarela (KSR) dan 31 anggota Tenaga Sukarela (TSR) serta 976 anggota Palang Merah Remaja (PMR). (Habim)

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Peliharaanku