Selasa, 08 November 2011

PMI Masih Butuh 40 Unit Mobil Trnasfusi Darah

07.25 |


PMI Masih Butuh 40 Unit Mobil Trnasfusi Darah
JAKARTA – Untuk mendapat pendonor sebanyak-banykanya, Palang Merah Indonesia (PMI) masih banyak memerlukan mobil transfuse darah. Hingga saat ini PMI baru memiliki 60 unit mobil transfusi darah yang bergerak dan berada tersebar di berbagai wilayah tanah air.


Sehingga untuk dapat menjangkau seluruh wilayah di tanah air, menurut Ketua PMI Jusuf Kalla saat menerima bantuan satu unit mobil transfusi darah dari PT Sidomuncul di kantor Pusat PMII, Jakarta Selatan, Selasa ( 8/11/2011) PMI masih memerlukan tambahan bantuan 40 unit lagi agar dapat merata dalam melakukan kegiatan donor darah.

Diutarakan Kalla setiap propinsi di Indonesia idealnya memiliki satu unit mobil transfusi darah, maka dengan jumlah 100 unit, paling tidak semua propinsi dapat dengan mobile mencari pendonor darah.
Hingga akhir tagun 2011 menurut Kalla, PMI menargetkan akan dapat mengumpulkan 4,5 juta kantong darah,, jauh lebih besar dibandingkan tahun 2010 lalu yang hanya mampu mencapai 3,5 juta kantong.

Pemberian satu unit mobil transfusi darah yang diberikan PT Sidomuncul ini, menurut Direktur Utama PT Sidomuncul , Irwan Hidayat telah diserahkan kepada pihak PMI Jawa Tengah, mengingat lokasi kegiatan pabrik Sidomuncul berada dibilangan Ungaran, Semarang.
“ Dengan pemberian bantuan ini setidak-tidaknya akan membantu orang lain yang memerlukan bantuan, terutama bantuan darah melalui PMI.” Ujar Irwan.

Bantuan mobil transfusi darah dari PT Sidomuncul ini senilai Rp 500 njuta berada dalam rangkaian sebuah bus Hino , sudah lengkap dengan empat tempat tidur, fasilitas laboratoriun, alat pendingin serta komputer untuk memproses darah dari pendonor menuju tempat penyimpanan.
Terkait dengan batuan banjir di Thailand Ketua PMI Jusuf Kalla mengatakan PMI Indonesia telah memberi bantuan uang sebesar 100.000 dollar Amerika yang lebih diperuntukkan bagi mobilisasi pengungsi yang terkena musibah banjir

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Peliharaanku