Kamis, 17 November 2011

PMI Gelar Rapat Kerja Bidang Organisasi di Batam

04.08 |


Mendukung terwujudnya PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang profesional, tanggap dan dicintai masyarakat, digelar Rapat Kerja Bidang Organisasi sepanjang 13-18 November 2011 dan melibatkan sekitar 86 peserta dari 32 provinsi se-Indonesia. Acara resmi dibuka oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Batam, Senin (14/11/2011).

Dalam acara pembukaan Rapat Kerja Bidang Organisasi PMI 2011, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyampaikan, “Hari ini kita adakan rapat kerja bidang organisasi. PMI selalu utamakan agar lebih banyak respon. Dan semua respon, harus punya infra struktur yang baik. PMI juga harus selalu terorganisir meski dalam situasi darurat.”

Ia juga menjelaskan bahwa PMI memiliki kesempatan yang luas untuk membantu sesama, baik dalam kondisi darurat maupun normal. “PMI harus punya filosofi yang kuat utk menopang semua tindakan kedaruratan. Bagi yang lain adalah darurat, maka bagi PMI hal tersebut adalah rutinitas. Jika kita berbuat baik secara teratur, maka tidak akan terkalahkan,” tegasnya.

Rapat kerja bidang organisasi tahun ini, memiliki beberapa agenda diskusi kelompok dan rapat pleno yang akan menjadi sarana koordinasi dan sosialiasi program.

Lebih detail, Pengurus Pusat PMI Ketua Bidang Organisasi, dr. Ulla Nuchrawaty menjelaskan, “Rapat kerja ini adalah sarana menginformasikan serta menampung aspirasi dan masukan tentang rencana program kerja pengembangan kapasitas organisasi melalui perwakilan PMI Provinsi yang hadir sehingga diharapkan dapat disusun rencana program kerja PMI Pusat dalam Bidang Pengembangan Organisasi yang tepat, sesuai  kondisi yang berkembang di Provinsi dan Kabupatem/kota yang sejalan dengan Rencana Strategis  PMI pada tahun 2012.”

Acara pembukaan resmi ini juga dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kepulauan Riau Amhar Ismail beserta jajarannya, segenap pejabat Pemkot Batam, para perwakilan dan Kepala Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam, Ketua PMI Kota Batam Ny. Sri Soedarsono beserta jajarannya, dan beberapa Pengurus Pusat PMI diantaranya Ketua Bidang Organisasi dr. Ulla Nuchrawaty, Bendahara PMI Pusat Suryani Motik, Ketua Bidang Kesehatan dan Donor Darah dr. Farid Husein, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dr. Orie Andari Sutadji, dan Ketua Bidang PMR dan Relawan Muhammad Muas.

Selain itu, PMI Kota Batam juga melibatkan sekitar 20 anggota PMR dari SMA Kartini, Kota Batam sebagai kelompok paduan suara, dan para staf PMI Kota Batam serta relawannya sebagai panitia pendukung disamping tim panitia inti dari PMI Pusat. Rapat Kerja Bidang Organisasi PMI 2011, didukung oleh Palang Merah Kanada, Palang Merah Amerika, Palang Merah Australia, IFRC (International Federation of Red Crescent dan Red Cross), ICRC (International Committee of Red Cross), serta pihak manajemen Hotel Golden View Kota Batam.*

(Foto Oleh Nurmilla Sari, Pengurus PMI Kota Batam)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Peliharaanku