Kamis, 19 Februari 2009

Pojok PMR : Lintas Wira SMA Negeri 1 Pekalongan

05.48 |


Aku adalah salah seorang murid kelas XI SMA Negeri 1 Pekalongan yang mengikuti salah satu ekstrakulikuler dan oganisasi kemanusiaan, PMR Wira SMANSA. My name is Lituhayu Nisita. Sekarang aku lagi duduk di kelas XI IPS 2. Di PMR ini aku punya banyak teman, baik yang satu kelas ataupun yang nggak. Pengalamanku bareng Wira SMANSA udah lumayan banyaklah (bagiku). Dari yang biasa aja sampai yang bikin pusing kepala.

PMR pas angkatanku berjumlah 29 orang dan kamu semua harus tahu kalo ke-29 orang ini kesemuanya cewek, gak ada cowoknya. Dan jumlah orang yang segini termask kedalam jumlah yang menggenaskan. Bukannya bertambah banyak, eh.. malah makin dikit en makin mengkeret dari taon lalu. Rasanya sedih banget sih, waktu tau jumlah kita semua nggak genap satu kelas (biasanya satu kelas berisi 40 orang).

Back to story, nah di PMR ini Alhamdulillah aku memegang jabatan sebagai wakil ketua. Ketuanya ndiri punya nama Maria Ulfa Laila, anak reason ato XI IPA 1. Udah tradisinya, siapa aja yang jadi wakil ketua PMR otomatis bakal jadi ketua LIRA, salah satu kegiatan tradisi dari PMR Wira SMANSA. Nah, LIRA itu singkatan dari Lintas Wira, kegiatan yang berbentuk perkemahan yang diadain di luar alam. Nah, jadi pada intinya sebagai ketua LIRA taon 2008/2009 adalah aku. Untungnya LIRA udah berhasil diadakan kemaren, tanggal 31 Deseber 2008 - 2 Januari 2009 di Limbangan, karang anyar, kabupaten Pekalongan. Dan karena pemilihan waktu yang nggak tepat (maklum, taon baru tuh) , banyak banget yang nggak ikut. Oia, kegiatan ini diikutin sama kelas X dan kelas XI. Kelas X taon ini yang ikut Wira SMANSA total berjumlah 44 orang. Lagi-lagi kesedihan muncul, dari 44 orang itu, hanya 18 orang yang rela menghabiskan waktu menyongsong tahun baru dengan mengikuti LIRA. Aku sebagai ketua menyadari bahwa itu merupakan kesalahan dalam pemilihan waktu. Dan selain itu juga persiapan pelaksanaan yang mendadak. Memang, kita baru nyiapin semua yang dibutuhkan buat LIRA baru 2 atau 1 bulan sebelumnya. Pokoknya, ndadak banget !!!

Tapi kita, para panitia + wakil organisasi, sangat menikmati, yach walopun emang kita harus ngelepas waktu dan kesempatan kita buat merayakan pergantian waktu dengan keluarga kita. Di malam taon baru, kita semua kecuali peserta (kelas X), ngerayain malam pergantian taon baru bareng-bareng dengan membakar jagung hmm...yummy !!!

Oia, di LIRA ini banyak kegiatan yang harus diikuti. Ada PA (Penjelajah Alam), ada pensi, ada pengisian materi, ada LCC (Lomba Cerdas Cermat) dan pastinya ada evaluasi. Alhamdulillah ngak ada maslah yang berarti banget di LIRA dan tanggal 2 januari 2009, kita bisa pulang selamat dan sentosa sampai di SMANSA.

Selain kegiatan dalam sekolah, aku juga pernah ikut kegiatan yang lain. Example : penyuluhan about narkoba dan minuman keras. Dan kegiatan kayak gini bisa dijadiin ajang buat nambah temen, hehe..hehe

Tapi, aku belum kenal banyak ma temen-temen PMR se-Kota Pekalongan. Ada satu saran buat PMR, kapan-kapan buat satu kegiatan gede yang ngelibatin bayak temen-temen PMR se-Pekalongan atau mungkin se-Indonesia. Kira-kira ketinggian nggak ya??? Pokoknya, berdoa buat kemajuan PMR se-Indonesia, moga makin maju en berkembang pesat. Amin. Trying 4 d’best future !!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Peliharaanku